Pages

Tuesday, January 1, 2013

LA ISLA DE LA MUNECAS (PULAU BONEKA)


La Isla De La Munecas
Boneka ya boneka,Apa yang terlintas difikiran Anda tentang boneka.Yang pastinya lucu dan menggemaskan bukan???? tetapi tidak dengan La Isla De La Munecas (Pulau Boneka) yang terdapat di sebuah kanal selatan Mexico City.Pulau ini memiliki keunikan tersendiri sebab di pulau ini terdapat banyak sekali boneka,selain itu di pulau ini juga terkenal akan aura mistisnya.
Menurut cerita kebanyakan orang yang pernah berkunjung ke pulau ini,Apa saja yang mereka lakukan seolah-olah selalu di awasi oleh para boneka yang berada di tempat itu,Boneka itu seakan-akan hidup dan bernyawa.
Dahulu pulau ini dihuni oleh seorang yang bernama Don Julian Santana.Don berniat untuk menyendiri di pulau ini karena dia ingin meninggalkan urusan dunia.Ia ingin hidup tenang namun semua tidak seperti apa yang diharapkanya.di pulau itu Don Julian Santana diteror oleh sesosok arwah anak kecil yang konon cerita meninggal di salah satu kanal pulau tersebut.
Don mencari cara bagaimana dia tidak di ganggu lagi oleh arwah anak kecil yang gentayangan itu,akhirnya Don Julian Santana menaruh banyak boneka di hutan itu bertujuan untuk menenangkan arwah anak kecil tersebut.Boneka yang ditaruh Don pun rupanya sangat mengerikan ada yang termutilasi bahkan ada juga yang sudah rusak mengenaskan.
Namun akhirnya dedikasi Don Julian Santana selama 50 tahun menaruh boneka dipulau itu harus berakhir,Don Julian ditemukan tewas oleh keponakanya pada 17 April 2001,Ia ditemukan tewas di kanal tepat berada dimana gadis kecil itu tenggelam.
Pulau itu nyaris terlupakan karena sulit dijangkau,Hingga akhirnya pemerintah Mexico membuka jalan bagi gondola meksiko yang dikenal dengan nama Trajineras guna melewati pulau.
Kini Pulau Boneka yang menyeramka itu menjadi sebuah tempat wisata yang menarik dan juga menyeramkan di Mexico,Keluarga Don Julian pun sampai saat ini masih menjaga kelestarian pulau tersebut,agar Boneka-boneka di Pulau itu tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment