Pages

Wednesday, January 23, 2013

Ciri – ciri Hamil Muda


Hamil merupakan masa keemasan setelah dua sejoli yang terjalin dalam sebuah ikatan resmi pernikahan. Hamil selalu di nanti setiap pasangan tersebut sebagai buah cinta mereka dan pelengkap dalam rumah tangga kecil yang mereka bina.
Menurut buku yang saya baca, Ciri-ciri seorang perempuan yang tengah hamil muda biasanya jarang mereka ketahui bahwa dirinya tengah memperoleh calon amanah yang telah ada dalam rahimnya, Mereka tidak menyadari gejala-gejala yang mereka rasakan, Mereka hanya menyadarinya setelah tamu bulanan mereka tidak kunjung datang dalam waktu yang cukup lama dari biasanya.
Namun bagaimana jika seorang perempuan tidak pernah memperhatikan atau mencatat siklus rutinitas haidnya atau haidnya tidak menentu/tidak teratur, Mungkin cirri-ciri berikut bias menjadi patokan untuk anda. Di antaranya :
1. Mual dan Muntah

Tidak semua perempuan hamil mengalami mual-mual atau bahkan sampai muntah, Namun sebagian besar dari mereka mengalaminya terkecuali bagi mereka yang tidak mengalami itu termasuk perempuan yang di kategorikan aman (dalam tanda kutip tidak terlalu capek harus bolak-balik kamar mandi). Dalam ilmu kedokteran mual-mual pada perempuan yang tengah hamil di sebut Morning Sickness, Biasanya di alami tidak hanya pada pagi hari, Namun bisa sore dan malam hari. Tidak usah khawatir tentang morning sickness ini karena pada trimester ke dua rasa mual itu sudah hilang atau tidak akan terjadi sekitar sebulan setelah pembuahan.
Sering Berkemih (sering buang air kecil)
Pada masa-masa kehamilan di dalam tubuh akan mengalami peningkatan pada darah maupun cairan lainya sehingga ginjal memproses banyak cairan dan berakhir di kandung kemih. Nah disitulah mengapa perempuan yang tengah hamil sering berkemih.

2. Payudara membesar

Ciri lainya adalah merasakan nyeri pada payudara, Payudara akan terlihat membesar dari biasanya dan agak sedikit sensitive bila tersentuh itu di karenakan kenaikan level hormone dari tubuh yang terhubung ke payudara tersebut. Namun rasa seperti itu akan hilang sedikit demi sedikit jika anda telah mampu menyesuakain dengan perubahan hormone yang terjadi.

3. Pendarahan Kecil

Pada beberapa wanita yang tengah hamil akan mengalami pendarahan pada miss V-nya, Terjadi bersamaan dengan mensturasi yang seharusnya ada, Namun pendarahan tersebut merupakan pendarahan kecil seperti bercak merah/merah muda dan terkadang juga ada yang berwarna merah kecoklatan, Dan terjadi hanya dua sampai tiga haru saja.

4. Mudah Lelah

Pada awal kehamilan biasanya seorang perempuan akan sering merasakan lelah dan juga mengantuk,mungkin hal ini di karenakan hormon progesterone yang meningkat.

5. Terlambat Mesturasi

Jika siklus mensturasi anda teratur dan tiba-tiba tidak datang pada tanggal yang tertera kemungkinan besar anda sedang hamil, Namun lain halnya  jika seorang perempuan mengalami mensturasi yang tergolong tidak teratur bisa jadi itu pengaruh hormon atau terlalu lelah bekerja sehingga memperlambat tamu bulanan anda untuk datang.
NB: “Jika anda terlambat mensturasi cobalah tp saja”






No comments:

Post a Comment