Pages

Wednesday, January 23, 2013

About Banana (Tentang Buah Pisang)

buah pisang

Pisang merupakan buah yang sangat popular di kalangan masyarakat. Pisang masuk dalam keluarga Musaceae, Di temukan dari  5000 tahun sebelum masehi karena manusia pada zaman dahulu terlalu pilih-pilih menu makanan (picky) dan sebagian besar tidak begitu suka yang berbiji. Tidak heran jika manusia zaman dahulu selalu di samakan dengan kera (karena sukanya makan pisang). Banyak rahasia di balik buah pisang yang sering kali tidak kita ketahui, Selain buahnya enak nan lezat ternyata buah pisang merupakan buah yang sangat unik.
Konon katanya pisang pada zaman dahulu memiliki biji tetapi meski manusia kuno itu picky namun mereka tak terlalu perduli akan semua itu, Di bandingkan yang lain pisang merupakan makanan lezat sekaligus mampu membuat menenangkan perut pada zamanya.
Buah yang tersusun berkelompok  menjari dalam sebuah tandan ini mempunyai banyak manfaat, Di antaranya:

1.Untuk Bumil (Ibu hamil)
Perkembangan janin di dalam rahim membutuhkan asam folat, Beruntungnya Bumil yang tahu akan kandungan dari setiap buah ataupun makanan yang akan di konsumsinya, Mereka pasti akan rutin mengkonsumsi salah satunya yaitu buah pisang. Satu buah pisang setiap harinya telah memenuhi kebutuhan baby dalam kandunganya. Pisang mempunyai kandungan zat asam folat (satu jenis vitamin B yang merupakan kunci perkembangan dan metabolisme sel), Selain itu ternyata pisang juga mempunyai kandungan kalori yang cukup bagus untuk Bumil tersebut.

2.Untuk Kesehatan
Kandungan zat besi pada pisang relativ tinggi jadi pisang baik untuk membantu fungsi hemoglobin dalam tubuh, Sehingga pisang merupakan buah yang baik untuk penderita anemia. Selain itu di dalam buah pisang juga mengandung serat dan kalsium yang baik untuk tubuh kita.

3.Untuk kecantikan
Mendapatkan wajah halus tanpa jerawat  mungkin bagi sebagian wanita adalah sebuah impian, Namun sekarang jika anda telah mengetahui apa saja manfaat buah pisang untuk kecantikan pastikan semua itu bukan hanya sebatas mimpi melainkan akan segera terwujud. Taukah anda jika di dalam buah pisang itu mengandung antioksidan yang mampu mengembalikan kologen kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan 1 buah pisang lalu dicampur dengan 1 sendok susu dan oatmeal. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian diamkan selama beberapa menit hingga mengering, lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain sebagai penghilang jerawat ternyata masih banyak lagi lainya seperti mengangkat sel kulit mati,mengencangkan payudara dan menghaluskan kulit.

No comments:

Post a Comment